Ketua Mahkamah Agung RI

Selamat Kepada Yang Mulia Dr. H Muhammad Syarifuddin SH MH Sebagai Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih Periode 2020-2025
Ketua Mahkamah Agung RI

Dirgahayu Mahkamah Agung Ke 75

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Pemalang mengucapkan "DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA 75" OPTIMALISASI PERADILAN MODERN BERKELANJUTAN MERESPON PANDEMI COVID 19
Dirgahayu Mahkamah Agung Ke 75

Aplikasi Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

PTSP ONLINE BADILAG

Ditjen Badilag Luncurkan Aplikasi PTSP Online dan Badilag Call Center di Tengah Merebaknya COVID19
PTSP ONLINE BADILAG

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

No Gratifikasi

JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KAMI BERKOMITMEN UNTUK MEWUJUDKAN BIROKRASI YANG BERSIH BEBAS KORUPSI
No Gratifikasi

ecourt

E-COURT e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
ecourt

Written by administrator on . Hits: 10

ASPEK KEPROTOKOLAN DAN RELIGIUSITAS PELANTIKAN DAN SUMPAH JABATAN

Oleh: H. A. Zahri, S.H,M.HI

(Ketua Pengadilan Agama Trenggalek Jatim)

A. Pendahuluan

Usai hasil rapat TPM hakim dan pimpinan pengadilan dirilis, tak lama berselang data SIKEP berpindah ke tempat yang baru disusul keluarnya SK (Surat Keputusan) mutasi atau promosi. Kesibukan berikutnya bagi Satker yang ditinggal hakim/pimpinan maupun kedatangan hakim/pimpinan baru, menghadapi acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta pisah sambut/kenal. Dimana acara seperti ini di Lingkungan Badan Peradilan di bawah Mahkamah Agung RI anggaran yang tersedia di DIPA Saktker sangat terbatas. Lazimnya acara demikian tidak bisa tidak include makan-makan dan pemberian cendra mata/kenang-kenangan.

Bila pada Satker yang bersangkutan tidak punya dana pelantikan atau dana pelantikan telah terserap habis sudah barang tentu pelantikan/pisah sambut harus tetap dilaksanakan dengan memaksimalkan dana lain yang bisa dipertanggungjawabkan atau pelantikan dirangkai dengan rapat dinas, pembinaan dll. Dalam kondisi demikian, dihubungkan dengan penanggulangan wabah Covid 19 yang belum mereda dan penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM, maka sepatutnya kita perhatikan arahan Ketua Mahkamah Agung RI melalui Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 7 Tahun 2020 tentang Larangan Pungutan Terkait Pelantikan dan Pembiayaan Kegiatan Dinas Lainnya. Pesan utama Surat Edaran KMA tersebut seyogianya pelantikan dilaksanakan dengan sederhana dan khitmat. Tak perlu di hotel dengan sajian acara dan menu makanan yang berkelas, panitia yang profesional dengan honor standar dsb. yang ujungnya memberatkan pejabat yang dilantik atau pihak lain yang “ditodong” sebagai sponsor.


Selengkapnya KLIK DISINI

Hubungi Kami 📡

 

Pengadilan Agama Pemalang kelas IA

Jalan Sulawesi No. 9A, Mulyoharjo, Pemalang, 52313

Telpon ☎: (0284) 324567 | Fax: (0284) 321178

Email ✉:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi kantor

 

Tautan Web 📤