Ketua Mahkamah Agung RI

Selamat Kepada Yang Mulia Dr. H Muhammad Syarifuddin SH MH Sebagai Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih Periode 2020-2025
Ketua Mahkamah Agung RI

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H

Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Pemalang Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 H

Dirgahayu Mahkamah Agung Ke 75

Segenap Keluarga Besar Pengadilan Agama Pemalang mengucapkan "DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA 75" OPTIMALISASI PERADILAN MODERN BERKELANJUTAN MERESPON PANDEMI COVID 19
Dirgahayu Mahkamah Agung Ke 75

WBK PA PEMALANG

Pengadilan Agama Pemalang berhasil Meraih Predikan WBK Tahun 2020
WBK PA PEMALANG

Aplikasi Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

PTSP ONLINE BADILAG

Ditjen Badilag Luncurkan Aplikasi PTSP Online dan Badilag Call Center di Tengah Merebaknya COVID19
PTSP ONLINE BADILAG

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

No Gratifikasi

JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KAMI BERKOMITMEN UNTUK MEWUJUDKAN BIROKRASI YANG BERSIH BEBAS KORUPSI
No Gratifikasi

ecourt

E-COURT e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
ecourt

                                                                                                

 

LAPORKAN PENGADILAN AGAMA PEMALANG
APABILA MENURUT SAUDARA PENGADILAN AGAMA PEMALANG BELUM LAYAK MENDAPATKAN PREDIKAT WBK/WBBM

 PROSEDUR BERPERKARA DAN LAYANAN INFORMASI

on . Hits: 41

SOSIALISASI IMPLEMENTASI 11 APLIKASI UNGGULAN DITJEN BADILAG DI PENGADILAN AGAMA SE JAWA TENGAH

 

 

 

Pemalang, 05 Mei 2021 – Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Pemalang, hari ini dilakukan sosialisasi implementasi  11 aplikasi unggulan Ditjen Badilag Di Pengadilan Agama Se Jawa Tengah secara virtual yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Untuk peserta sosialisasi ini adalah para Panitera dan Admin IT 11 Aplikasi Unggulan Badilang pada masing-masing satuan kerja Pengadilan Agama Se Jawa Tengah. Untuk Pengadilan Agama Pemalang sendiri sosialisasi ini dihadiri oleh Panitera Bapak Afif Eko Sulistiono, S.H., Kepala Sub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan Bapak H. Ahmad Ali Syahbana, S.E., S.T., M.M dan Admin IT Likhit Ari Prabowo, S.Kom.

Adapun 11 Aplikasi unggulan Ditjen Badilag tersebut meliputi Aplikasi Notifikasi Perkara yang berfungsi untuk memberitahukan kepada pihak berperkara terkait perkembangan dan status perkara yang berjalan melalui SMS, Aplikasi Informasi Produk Pengadilan yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada pihak berperkara secara real time mengenai layanan dan produk pengadilan, Aplikasi Antrian Sidang yang berfungsi memberikan kepada para pihak atau kuasanya untuk menentukan waktu sidang sesuai keinginannya secara online, Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan yang berfungsi untuk membantu menyajikan status data masyakarat miskin guna pembebasan biaya perkara, Command Center yang berfungsi sebagai pusat data, pusat pengembangan aplikasi, ruang rapat virtual, dan pusat pembelajaran jarak jauh, Aplikasi PNBP Fungsional yang berfungsi untuk menyediakan informasi pengelolaan PNBP secara terintegrasi, Aplikasi E-Eksaminasi yang berfungsi untuk melakukan penilaian kualitas tenaga teknis dalam menjalankan tugas pokok melalui pemeriksaan berkas perkara secara elektronik, Aplikasi E-Register yang berfungsi sebagai sarana melakukan validasi dan audit data perkara pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Aplikasi E-Keuangan yang berfungsi sebagai pendukung aplikasi SIPP untuk mencatat semua transaksi keuangan yang terkait dengan layanan perkara, Aplikasi Validasi Akta Cerai yang berfungsi sebagai sarana melakukan verifikasi dan validasi akta cerai dengan cara menginput nomor seri dan nomor akta cerai, dan Aplikasi Gugatan Mandiri yang berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dalam mengajukan gugatan permohonan mandiri secara online.

Kesebelas aplikasi Unggulan Ditjen Badilag tersebut dirancang untuk mempermudah dan mengoptimalkan pelayanan pada seluruh Pengadilan Agama. Untuk itu 11 aplikasi unggulan tersebut wajib digunakan di masing-masing satuan kerja agar masyarakat semakin mudah dalam hal mengakses informasi serta kebutuhan yang diperlukan dalam proses berperkara di Pengadilan Agama terutama untuk Pengadilan Agama Pemalang. (YulitaIntan)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami 📡

 

Pengadilan Agama Pemalang kelas IA

Jalan Sulawesi No. 9A, Mulyoharjo, Pemalang, 52313

Telpon ☎: (0284) 324567 | Fax: (0284) 321178

Email ✉:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Peta Lokasi kantor

 

Tautan Web 📤