Ketua Mahkamah Agung RI

Selamat Kepada Yang Mulia Dr. H Muhammad Syarifuddin SH MH Sebagai Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih Periode 2020-2025
Ketua Mahkamah Agung RI

Aplikasi Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
Aplikasi Gugatan Mandiri

PTSP ONLINE BADILAG

Ditjen Badilag Luncurkan Aplikasi PTSP Online dan Badilag Call Center di Tengah Merebaknya COVID19
PTSP ONLINE BADILAG

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

No Gratifikasi

JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KAMI BERKOMITMEN UNTUK MEWUJUDKAN BIROKRASI YANG BERSIH BEBAS KORUPSI
No Gratifikasi

ecourt

E-COURT e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
ecourt

on . Hits: 104

WISUDA PURNABHAKTI  

PANITERA PENGGANTI PA PEMALANG

pa-pemalang.go.id. Pada Rabu, 29 Januari 2020 Ketua PA Pemalang memimpin Wisuda Purnabhakti Panitera Pengganti PA Pemalang bertempat di ruang sidang utama yang dihadiri oleh Wakil Ketua, para hakim, pejabat struktural dan fungsional, PPNPN, para Calon Hakim (Cakim), Ketua Dharmayukti Karini dan isteri purnabhakti Panitera Pengganti.

Acara  wisuda purnabhakti dan pelepasan diawali dengan  do’a  yang dipimpin oleh Drs. H. Abd. Salam (hakim PA Pemalang). Adapun pejabat yang akan diwisuda ialah H. Musbichin, S.Ag sebagai Panitera Pengganti PA Pemalang dengan didampingi Pejabat Kepaniteraan PA Pemalang.

Kemudian dibacakan daftar riwayat pekerjaan oleh Fatimatuzahro (Juru Sita Pengganti)  dan dilanjutkan prosesi wisuda dengan secara simbolis melepas Lencana Panitera Pengganti H. Musbichin, S.Ag oleh Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H, M.H selaku Ketua PA Pemalang, diteruskan ketua Dharmayukti karini Cabang Pemalang, Dra. Hj. Siti Nurlatifah Abdul Ghofur memberikan buket bunga kepada isteri purnabhakti dan dilanjutkan foto bersama.

Dalam kata pamitannya, H. Musbichin, S.Ag mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada Ketua PA Pemalang serta dua ketua majelis hakim Drs. H. Abd. Salam dan Drs. H. Dadang Karim, M.H yang telah membimbing selama di PA Pemalang serta seluruh keluarga besar PA Pemalang.  Diakhir kata pamitannya ada hal menarik yang dilontarkannya, yakni semangat yel-yel khas PA Pemalang yang menggebu-gebu. Sontak suasana menjadi pecah dan para hadirin bertepuk tangan.

Drs. H. Dadang Karim, M.H mewakili keluarga besar PA Pemalang memberikan pesan dan kesannya, bahwa H. Musbichin, S.Ag termasuk Panitera Pengganti yang rajin dalam menyelesaikan tugasnya dan teguh pendiriannya serta rajin berolahraga.

Kemudian Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H, M.H Ketua PA Pemalang menyampaikan ucapan selamat kepada H. Musbichin, S.Ag yang telah selesai masa tugasnya. Semoga menjadi timbangan amal kebaikan selama menjalani tugasnya. Wisuda purnabhakti ini menandai terlepasnya tugas, atribut yang mengikatnya dan pekerjaan yang dibatasi waktu, kini berganti tugas yang lebih luas dan tak terikat oleh waktu. Kembali sebagai anggota masyarakat yang mempunyai tanggungjawab lebih luas kepada masyarakat yang notabennya ahli dibidang hukum sebagai Panitera Pengganti. Terakhir beliau berpesan meskipun purna dari tugasnya, tetap hubungan kekeluargaan masih tetap terjaga.

Terakhir acara ditutup dengan pemberian cindera mata secara simbolis oleh Ketua PA Pemalang, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Pemalang dan teman-teman sejawat satu ruangan serta pemberian ucapan selamat kepada H. Musbichin, S.Ag yang dimulai dari Ketua PA Pemalang beserta isteri, wakil Ketua PA Pemalang dan seluruh keluarga besar PA Pemalang.(yn)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami 📡

 

Pengadilan Agama Pemalang kelas IA

Jalan Sulawesi No. 9A, Mulyoharjo, Pemalang, 52313

Telpon ☎: (0284) 324567 | Fax: (0284) 321178

Email ✉:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Peta Lokasi kantor

 

Tautan Web 📤