PELAKSANAAN RAPAT KOORDINASI DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN AGAMA TAHUN 2021
PLT Ketua Pengadilan Agama Pemalang Bapak Drs. H. Djuwadi, S.H., M.H didampingi Panitera bapak H. Afif Eko Sulistiono, S.H. dan Sekretaris Ibu Mulyatun, S.H. mengikuti Rapat Koordinasi Ditjen Badilag Tahun 2021 secara Virtual dengan aplikasi Zoom Meeting mengambil tema “Membangun Peradilan Agama Modern Berkelanjutan Menuju Birokrasi Berkelas Dunia”. Rapat koordinasi ini dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 02 Maret 2021 M Pukul 08.30 WIB dan Hari Rabu, tanggal 03 Maret 2021 M Pukul 08.30 WIB.
Mengawali acara Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H memberikan sambutan dan laporan pelaksanaan dan dilanjutkan dengan sambutan pembukaan serta launching 6 (enam) aplikasi dari Ketua Mahkamah Agung RI YM. Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dan agenda Rakor Ditjen Badilag kali ini menghadirkan Narasumber tersebut Ibu Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. (Menteri Keuangan RI), YM. Bapak Prof. Ajung Datuk Setya Dr. Mohd. Naim Mokhtar (Ketua Jabatan Kehakiman Syariah Malaysia), YM. Bapak Judith Ryan (Hakim Agung FcoA di Sydney Australia), YM. Bapak Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M. (Ketua Kamar Agama MA RI), Bapak Dr. Ahmed Bin Salem bin Muhammad Al Ameri (Rektor Universitas Islam Imam Muhammad Bin Sa’ud Arab Saudi).
Pada hari kedua Rabu, 03 Maret 2021 M acara dilanjutkan dengan jadwal rapat pleno untuk seluruh satuan kerja tingkat banding yang dimulai pukul 09.30. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan jadwal penyerahan piagam APM dan penutupan yang diikuti oleh seluruh satuan kerja baik tingkat pertama maupun tingkat banding yang dimulai pada pukul 11.00 WIB. Pengadilan Agama Pemalang merupakan salah satu satuan kerja yang menerima penghargaan. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Dirjen Badilag secara virtual untuk peraih predikat WBK atau Wilayah Bebas Dari Korupsi.
Rapat Koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Tahun 2021 ini dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting baik hari pertama maupun hari kedua dan dilaksanakan di ruang media center masing-masing satuan kerja. (YulitaIntan)