SOSIALISASI STANDAR PELAYANAN PRIMA DARI BSM
pa-pemalang.go.id. Bank Syari’ah Mandiri (BSM) Cabang Pemalang memberikan sosialisasi standar pelayanan BSM kepada warga Pengadilan Agama Pemalang yang bertempat di ruang sidang utama PA Pemalang, pada hari Jum’at, 10 Januari 2020 diikuti oleh pejabat struktural/fungsional, beberapa hakim, karyawan-karyawati dan Calon Hakim PA Pemalang.
Sebelum sosialisasi dimulai wakil ketua PA Pemalang Drs. H. Adroni memberikan sambutannya bahwa adanya kegiatan sosialisasi standar pelayanan dari BSM ini, PA Pemalang dapat belajar secara langsung bagaimana standar pelayanan di BSM. Sehingga diharapkan kedepannya PA Pemalang dapat selalu memberikan service excellence bagi para pencari keadilan.
Dipandu Yayu dari BSM Cabang Pemalang menyampaikan materinya bahwa BSM merupakan salah satu bank yang ada di Pemalang dengan produk yang sama juga memiliki beberapa competitor bank lainnya. Sehingga agar nasabah tertarik untuk menjadi nasabah kami. Maka kunci utamanya dengan memberikan pelayanan prima, sehingga mereka akan tertarik karena merasa nyaman dan dilayani dengan baik.
Adapun di BSM ada standar pelayanan mulai dari penampilan sampai dengan cara melayani para customer dengan baik, pun di BSM mempunyai jargon pelayanan “ikhlas, cepat dan tuntas” dalam melayani para customer. Sedangkan standar pelayanan yang bermutu meliputi reabiliti, percaya diri, kesiapan, empati dan responsif. Serta kunci pelayanan ada tiga yaitu memberikan salam, permintaan maaf dan terima kasih.
Di PA Pemalang juga mempunyai standar layanan diantarnya 3 S (Senyum, Sapa dan Salam) dan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin). Dengan adanya sosialisasi pelayanan dari BSM ini diharapkan hal-hal yang belum ada di PA Pemalang dapat diterapkan guna memberikan kenyaman dan service excellence bagi para pencari keadilan.(yn)