KEGIATAN BRIEFING UNTUK KINERJA YANG LEBIH BAIK
Sebuah tim atau sebuah instansi akan dapat mencapai tujuannya dengan cepat dan efektif manakala semua orang yang terlibat di dalamnya memiliki sebuah persepsi yang sama akan visi, misi, dan tujuan mereka. Sehingga kemudian apa pun yang terjadi dalam proses pencapaian tujuan, akan dilalui dengan tetap berpegang erat pada nilai-nilai yang telah tertanam. Salah satu cara menanamkan nilai-nilai itu adalah dengan membudayakan briefing karyawan. Seperti yang selama ini dilakukan oleh Pengadilan Agama Pemalang, briefing karyawan sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh bagian pelayanan (PTSP) dan petugas keamanan, kebersihan, dan parkir. Untuk briefing layanan dilakukan setiap pagi pada hari Senin dan Rabu sebelum pelayanan dibuka yaitu pada pukul 07.50 WIB. Briefing ini diikuti oleh seluruh petugas PTSP dan dipimpin langsung oleh Panitera Bapak Afif Eko Sulistiono, S.H. Briefing layanan yang dilakukan pada pagi hari dimaksudkan untuk persiapan pelayanan pada hari itu dan evaluasi atas pelayanan yang telah berlalu. Sedangkan untuk briefing petugas keamanan, kebersihan dan parkir dilakukan setiap sore pada hari Senin dan Rabu dan dipimpin oleh Sekretaris Ibu Mulyatun, S.H. Dengan dilakukannya briefing rutin ini diharapkan setiap karyawan mengerti akan peran nya masing-masing, berani untuk berkomunikasi secara terbuka, sehingga segala permasalahan atau kendala yang timbul selama pelayanan dapat ditemukan solusinya. Dengan demikian Pengadilan Agama Pemalang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (yip)