Informasi Tentang Jadawal persidangan diharapkan dapat memudahkan para pencari keadilan dalam mengikuti tahapan persidangan  Melalui sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) anda dapat memonitor  sampai dimana tahapan dan riwayat perkara.
 Fasilitas Untuk para pencari keadilan untuk bisa menaksir panjar sendiri saat ingin mendaftarkan guatan/permohonan di Pengadilan Agama Pemalang
SIWAS adalah aplikasi pengduan online yang di sediakan oleh BAWAS MA-RI untuk para pihak bisa mengadukan segala bentuk pelanggaran oknum pengadilan.
Layanan Pendaftaran perkara,pembayaran,serta pemanggilan yang di lakukan secaraonline.(saat ini hanya baru bisa digunakan oleh Advokat yg sudah terdaftar)
Survei kepuasan masyarakat/para pencari keadilan sebagai bahan evaluasi Pengadilan Agama Pemalang untuk memberikan pelayanan prima dan putusan berkualitas

Written by Tubagus Arief Gunawan on . Hits: 559

PROSEDUR PELAYANAN MEJA INFORMASI
(Berdasarkan SK Dirjen Badilag MA RI Nomor: 0017/Dj.A/SK/VII/2011)
 
Jenis Pelayanan Meja Informasi
1. Pelayanan permohonan informasi secara langsung, yaitu apabila pemohon informasi datang langsung ke Pengadilan;
2. Pelayanan permohonan informasi secara tidak langsung, yaitu apabila pemohon informasi tidak datang langsung ke Pengadilan tetapi menggunakan telepon atau alat komunikasi lain.

Prosedur Pelayanan Meja Informasi
1. Pelayanan Meja Informasi terhadap permohonan informasi secara langsung   dilakukan dengan prosedur sebagai berikut:
    a.  Pemohon mengisi formulir permohonan, kecuali apabila yang diminta adalah informasi   sederhana yang dapat dijawab secara langsung oleh Petugas Informasi.
    b.  Petugas Informasi mengisi Register Permohonan Informasi.
    c.  Petugas Informasi mencari informasi yang diminta Pemohon.
    d. Apabila informasi yang diminta berupa dokumen, Petugas Informasi berkordinasi dengan Penanggungjawab Informasi.
    e.  Apabila dokumen yang diminta telah tersedia, Petugas Informasi dapat menyampaikan dokumen tersebut kepada Pemohon.
    f.  Biaya penggandaan dan penjilidan dokumen dibebankan kepada Pemohon sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    g.  Apabila terjadi perbedaan pendapat antara Petugas Informasi dan Pemohon Informasi dalam hal pelayanan, maka penyelesaiannya mengacu kepada peraturan yang berlaku.
2. Pelayanan Meja Informasi terhadap permohonan informasi secara tidak langsung dilakukan dengan prosedur sebagai berikut:
    a.  Pemohon menghubungi Petugas Informasi melalui telepon atau alat komunikasi lain.
    b.  Petugas Informasi mengisi Register Permohonan Informasi.
    c.  Petugas Informasi mencari informasi yang diminta Pemohon.
    d.  Apabila informasi yang diminta telah tersedia, Petugas Informasi dapat menyampaikan informasi tersebut kepada Pemohon.
    e.  Permohonan terhadap suatu dokumen hanya dilayani jika Pemohon datang langsung ke Pengadilan.
    f.   Apabila terjadi perbedaan pendapat antara Petugas Informasi dan Pemohon Informasi dalam hal pelayanan, maka penyelesaiannya mengacu kepada peraturan yang berlaku.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Pemalang

Jl.Sulawesi No.18 Multoharjo Kabupaten Pemalang

Tlp:(0284)324567 | Fax:(0284)321178

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright© 2019 IT Pengadilan Agama Pemalang by adiwskt212/AAD2019
Jl.Sulawesi No.18 Kabupaten Pemalang Kode Pos 52313 Jawa Tengah
Telp (0284)324567 Fax. (0284) 321178