header3

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.

Ekonomi Syariah

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana

E court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.

SIPP

Aplikasi SIPP
Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

previous arrow
next arrow
Slider

Written by IT PEMALANG on . Hits: 19

WAKIL KETUA MAHKAMAH AGUNG RI BIDANG NON YUDISIAL MENYAMPAIKAN CERAMAH UMUM DIKLAT III PPC TERPADU ANGKATAN III GELOMBANG III LINGKUNGAN PERADILAN UMUM DAN AGAMA SELURUH INDONESIA

WAKIL KETUA MAHKAMAH AGUNG RI BIDANG NON YUDISIAL MENYAMPAIKAN CERAMAH UMUM DIKLAT III PPC TERPADU ANGKATAN III GELOMBANG III LINGKUNGAN PERADILAN UMUM DAN AGAMA SELURUH INDONESIA

Bogor – Humas : Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto SH., M.H., meyampaikan ceramah umum pada  Diklat III Program Pendidikan dan Calon Hakim (PPC) angkatan III gelombang III lingkungan Peradilan Umum dan Agama seluruh Indonesia, pada hari ini Jum’at 13 Desember 2019, bertempat di Auditorium Utama Balitbang Diklat Kumdil, Megamendung, Bogor.

Dalam ceramah umum ini, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial mengungkapkan agar para calon hakim dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai hakim di era modern perlu bekerja dengan memegang prinsip TOMMOROW IS TODAY, dan menghilangkan prinsip TODAY IS TODAY yang tidak lagi relevan, apalagi dengan prinsip YESTERDAY IS TODAY yang merupakan suatu kegagalan dan kerugian besar bagi institusi.

Agar seluruh aparatur pengadilan, baik hakim, panitera, juru sita maupun staf hendaknya mengembangkan sikap melayani dan menghilangkan mindset untuk dilayani. “Kita harus bermental pelayan kepada masyarakat, bukan bermental dilayani terus, karena prinsip melayani adalah meletakkan kepentingan pribadi dibawah kepentingan publik, sehingga bekerja dapat menjadi pahala jika niat bekerja semata mata untuk beribadah kepada Allah,” tutur mantan Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung ini.

Di akhir ceramah umum ini, Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial mengingatkan bahwa “kehidupan indah tidak tercipta begitu saja, hal itu dibangun tiap hari dengan doa, keinginan, pengorbanan dan bekerja keras.“

Acara diklat PPC Terpadu angkatan III gelombang III dihadiri oleh Kepala Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung, Sekretaris Badan Diklat Kumdil, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan pada Balitbang Diklat Kumdil dan para Widyaswara. (Humas)

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Pemalang

Jl.Sulawesi No.9a Mulyoharjo Kabupaten Pemalang

☎ Tlp:(0284) 324567 | Fax:(0284) 321178

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.