Ketua Mahkamah Agung RI

Selamat Kepada Yang Mulia Dr. H Muhammad Syarifuddin SH MH Sebagai Ketua Mahkamah Agung RI Terpilih Periode 2020-2025
Ketua Mahkamah Agung RI

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

No Gratifikasi

JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KAMI BERKOMITMEN UNTUK MEWUJUDKAN BIROKRASI YANG BERSIH BEBAS KORUPSI
No Gratifikasi

ecourt

E-COURT e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.
ecourt

on . Hits: 18

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PANITERA DAN PANITERA PENGGANTI SERTA MELEPAS HAKIM DAN CALON HAKIM PA PEMALANG

pa-pemalang.go.id. Pada hari Senin, 16 Maret 2020 bertempat di ruang sidang utama PA pemalang, Ketua Pengadilan Agama Pemalang Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H, M.H melantik Panitera dan Panitera Pengganti sekaligus melepas Hakim dan Calon Hakim  PA Pemalang.

Adapun nama-nama pejabat Panitera dan Panitera Pengganti baru PA Pemalang yang dilantik yaitu:

  1. Afif Eko Sulistiono, S.H sebelumnya menjabat sebagai Panitera di PA Wonosobo dan jabatan baru sebagai Panitera PA Pemalang
  2. Hj. Siti Damroh sebelumnya menjabat sebagai Wakil Panitera atau plt Panitera PA Pemalang dan jabatan baru sebagai Panitera Pengganti di PA Pemalang

Adapun pejabat yang mengambil sumpah jabatan adalah Panitera, kemudian Ketua PA Pemalang Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H, M.H melantik Panitera dan Panitera Pengganti. Sebagai saksi adalah Drs. M. Sakdulloh dan Mulyatun, S.H selaku Hakim dan Sekretaris PA Pemalang dan sebagai rohaniawan adalah H. Mokh.Farid T.A, S.H, MKn selaku Panitera Pengganti PA Pemalang. Setelah prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan selesai, kedua pejabat yang dilantik menandatangai fakta integritas sebagai komitmen jabatan baru di PA Pemalang. Kemudian iringan musik padamu negeri mengisi seruangan sidang utama  menambah suasana semakin khidmat.

Kemudian penyerahan berkas memorian dari plt.Panitera kepada Panitera baru PA Pemalang dan dilanjutkan kedua pejabat yang dilantik memperkenalkan diri yang kebetulan mereka pasangan suami istri yang mendapat tugas di satker yang sama.

Dalam kata perkenalannya H. Afif Eko Sulistiono, S.H mengucapkan terima kasih dan mohon bimbingan kepada Ketua PA Pemalang dan semoga dapat menjalankan tugas baru ini dengan baik serta dapat bekerja sama dengan segenap pejabat dan pegawai PA Pemalang.

Ketua PA Pemalang dalam kata sambutannya menyampaikan selamat kepada Panitera dan Panitera Pengganti. Ini menjadi suatu kebahagiaan bagi kami dan kami sangat  mensyukurinya. Karena sejak sepeninggal Panitera sebelumnya selama 1 tahun lalu, tugas Panitera digantikan oleh Plt Panitera Dra. Hj. Siti Damroh saat itu menjabat sebagai Wakil Panitera. Tentu hal ini merupakan tugas yang berat, karena posisi Panitera sebagai ruh Pengadilan dan Plt Panitera dapat mengemban tugas dengan baik. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Dra. Hj. Siti Damroh, semoga segala kebaikannya mendapat pahala dari Allah SWT. Kemudian kami berharap dengan adanya Panitera baru dapat menjadikan PA Pemalang lebih maju dan penilaian SIPP lebih naik.

Setelah prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan selesai dilanjutkan acara pelepasan hakim dan calon hakim PA Pemalang. Adapun nama-nama Hakim PA Pemalang yang dilepas yaitu:

  1. H. Ma’sum, S.H, M.H berpindah tugas sebagai hakim di PA Kendal
  2. H. Rohudi, M.H berpindah tugas sebagai hakim di PA Brebes
  3. Munip, M.H berpindah tugas sebagai hakim di PA Kendal
  4. Imam Gozi, M.Hum berpindah tugas sebagai hakim di PA Tulungagung
  5. H. Dadang Karim, M.H berpindah tugas sebagai hakim di PA Cibinong

Adapun nama-nama Calon Hakim PA Pemalang yang dilepas yaitu:

  1. Ahmad Arif Daniel, S.H.I
  2. Aprilia Candra, S.Sy
  3. Devina Mahmudah, S.H
  4. Gushairi, S.H.I
  5. Lailatul Marhumah, S.H.I
  6. Irham Maulana, S.H.I
  7. Muhammad Taufiqullatif, S.H.I
  8. Nusra Dwi Purnama, S.H.I
  9. Rizki Gusfaroza, S.H
  10. Ulfi Azizah, S.H.I
  11. Aab Abdul Wahab, S.Sy
  12. Rahmayani Nashihatun Aminah, S.H

Kedua belas calon hakim tersebut telah magang di PA Pemalang selama sekitar 1 tahun 5 bulan dengan dimentori oleh Drs. H Abd.Salam, Drs. Imam Gozi, M.Hum Drs. H. Dadang Karim, M.H. selaku Hakim PA Pemalang.

Dalam kesempatan ini kelima hakim yang dilepas dan perwakilan calon hakim juga memberikan pesan dan kesan yang intinya mereka merasa bahagia dan nyaman serta banyak ilmu yang di peroleh di PA Pemalang serta mohon do’a dan permohonan maaf.

Ketua PA Pemalang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kelima hakim atas segala kinerja dan pengabdian di PA Pemalang semoga ditempat yang baru selalu diberikan kesehatan, kebaikan dan keberkahan. Juga kepada calon hakim yang magang di PA Pemalang, kami mengucapkan terima kasih telah banyak membantu PA Pemalang. Semoga dimanapun SK diturunkan selalu diberikan kebaikan dan keberkahan.

Mengakhiri acara tersebut para hakim dan calon hakim yang dilepas diberikan cindera mata dari PA Pemalang dan beberapa cindera mata lainnya. Serta Calon Hakim memberikan kenang-kenangan kepada PA Pemalang dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat.(yn).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami 📡

 

Pengadilan Agama Pemalang kelas IA

Jalan Sulawesi No. 9A, Mulyoharjo, Pemalang, 52313

Telpon ☎: (0284) 324567 | Fax: (0284) 321178

Email ✉:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Web 📤