logo

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

Ekonomi Syariah

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Ekonomi Syariah

E court

E-Court e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online. E-Court
E court

SIPP

Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
SIPP

on . Hits: 24

WAKIL KETUA PA PEMALANG JADI INSPEKTUR UPACARA HARI PAHLAWAN KE-74

DSC 0074

pa.pemalang.go.id Pengadilan Agama Pemalang melaksanakan upacara dalam rangka hari pahlawan ke-74 pada hari Senin 11 November 2019 tepat pukul 08.00 WIB,  di halaman depan kantor dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural/fungsional, Karyawan/Karyawati PA Pemalang, serta siswa-siswi SMK yang sedang praktik di PA Pemalang

DSC 0050DSC 0057

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil PA Pemalang Drs. H. Adroni. menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia. Inti dari amanat tersebut adalah peringatan hari pahlawan mengingatkan kita pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Rakyat bersatu padu, berjuang pantang menyerah melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia. Maka diharapkan di hari pahlawan ini kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, seperti ungkapan bung Karno sebagai “The Founding Fathers’’ yang menyatakan “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar”.Sehingga untuk membangkitkan semangat hari pahlawan  tahun ini maka mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Sebagai wujud semangat pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebar berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.  Selain itu, kita dapat menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa harum nama bangsa Indonesia di mata Internasional.

Di akhir amanatnya dipesankan agar menjadikan hari pahlawan untuk dapat meningkatkan kesadaran lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.

IMG 20191111 WA0000

Selain itu, disamping PA Pemalang memperingati upacara hari pahlawan yang dilaksanakan di halaman kantor, Drs. Karyadi salah satu hakim perwakilan PA Pemalang pun turut mengahadiri upacara hari pahlawan pada hari Minggu 10 November 2019 yang bertempat di alun-alun Kabupaten Pemalang.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Pemalang

Jl.Sulawesi No.9a Mulyoharjo Kabupaten Pemalang

Tlp:(0284) 324567 | Fax:(0284) 321178

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.