logo

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

Ekonomi Syariah

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Ekonomi Syariah

E court

E-Court e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online. E-Court
E court

SIPP

Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
SIPP

on . Hits: 56

PA PEMALANG MEMPERINGATI UPACARA

HARI SUMPAH PEMUDA KE-91

DSC 0050

pa.pemalang.go.id Tepat pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama Pemalang melaksanakan upacara dalam rangka hari sumpah pemuda ke-91 bertempat di halaman depan kantor dan diikuti oleh pejabat struktural/fungsional, Karyawan/Karyawati PA Pemalang, calon Hakim yang sedang magang serta siswa-siswi SMK yang sedang praktik di PA Pemalang (28/10/2019). Sedangkan semua petugas-petugas upacara adalah dari calon hakim

DSC 0047

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil PA Pemalang, Drs. H. Adroni. menyampaikan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.   Bahwa tema hari sumpah pemuda tahun ini  “ Bersatu Kita Maju.” Hal ini menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema tersebut sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju, bila generasi pemuda merespon positif pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga dapat menciptakan pemuda berkarakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspirasi serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi parsaingan dunia.

DSC 0046DSC 0045

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus anggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

 “wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekadd dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.” Demikianlah diakhir amanatnya mengandung pesan yang  mendalam untuk generasi pemuda sebagai refleksi memperingati hari sumpah pemuda ke-91. Semangat pemuda harus terus menjadi obor penyemangat dalam berpartisipasi mengangkat harkat martabat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Pemalang

Jl.Sulawesi No.9a Mulyoharjo Kabupaten Pemalang

Tlp:(0284) 324567 | Fax:(0284) 321178

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.