logo

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

Ekonomi Syariah

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Ekonomi Syariah

E court

E-Court e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online. E-Court
E court

SIPP

Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
SIPP

on . Hits: 56

UPACARA PERINGATAN HUT MA RI KE-74

 

DSC 0139

Pemalang, 19 Agustus 2019, Pengadilan Agama Pemalang melaksanakan upacara bendera dalam rangka HUT MA RI KE-74 bersama Pengadilan Negeri Pemalang. bertempat di halaman PN Pemalang yang diikuti oleh seluruh pejabat Struktural/Fungsional, Cakim serta seluruh Pegawai PA Pemalang dan PN pemalang dan Dharmayukti Karini

DSC 0137

Dalam upacara ini bertindak sebagai inspektur upacara adalah ketua PN Pemalang Kadarwoko, SH, Mhum. Dalam amanatnya menyampaikan amanat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani” yang pada inti dari amanat tersebut ialah sejalan dengan kemajuan teknologi semakin berkembang peradilan telah merumuskan organisasi modern dan memanfaatkan teknologi informasi serta adanya keinginan untuk menyederhanakan mata rantai birokrasi dalam cetak biru pembaruan peradilan 2010-2035 dan telah diimplementasikan dalam berbagai aplikasi dan program yang memudahkan lembaga peradilan dalam memberikan pelayanan peradilan. Tahun lalu melalui PERMA Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan secara elektronik yang dikenal dengan Elektronik Court (e-court) yang telah diterapkan pada tiga lembaga peradilan (Peradilan Umum, Peradilan Agama dan Peradilan Tata Usaha Negara) telah mencapai 14.552 (empat belas ribu lima ratus lima puluh dua). Hal ini menunjukkan respon positif dari masyarakat.

DSC 0145

 

Selain itu Ranperma e-litigasi yang telah disahkan menjadi Perma Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara elektronik telah mendesain praktik peradilan Indonesia khususnya terkait sengketa perdata dan Tata Usaha Negara dari sistem konvensional menjadi sistem yang setara dengan praktik peradilan modern yang telah diterapkan oleh negara-negara yang berteknologi maju. Adanya berbagai kebijakan ini untuk memaksimalkan keunggulan teknologi informasi untuk layanan publik yang transparan, akuntabel dan memudahkan bagi para pencari keadilan.

Kemudian pada peringatan HUT MA RI KE-74 ini akan diluncurkan Himne Mahkamah Agung. Himne ini diharapkan dapat mempersatukan tekad, semangat, menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap lembaga peradilan. Terakhir amanat Ketua MA mengajak kita bersama-sama mewujudkan keunggulan Indonesia dengan berkontribusi secara maksimal dalam peran yang kita emban di lembaga peradilan.

Kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh Drs. H Dadang Karim, M.H Hakim PA Pemalang dan untuk mengabadikan momen dilanjutkan dengan berfoto bersama di halaman PN Pemalang.

DSC 0156DSC 0145

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Pemalang

Jl.Sulawesi No.9a Mulyoharjo Kabupaten Pemalang

Tlp:(0284) 324567 | Fax:(0284) 321178

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.