logo

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

Ekonomi Syariah

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Ekonomi Syariah

E court

E-Court e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online. E-Court
E court

SIPP

Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
SIPP

on . Hits: 62

“BANGUNLAH MIMPI DAN SELALU BERUSAHA”

p

Megamendung, Senin (1 Juli 2019)  Ketua Kamar Agama MA RI Bapak Dr.Drs.H.Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. memberikan materi Sistem Pembinaan Hakim kepada Calon Hakim Pengadilan Agama dalam DIKLAT PPC HAKIM TERPADU ANGKATAN III.

Beliau menyampaikan ciri-ciri hakim yang professional, bahwa seorang hakim harus memiliki keterampilan tinggi dalam bidangnya, memiliki ilmu & pengalaman serta cerdas, memiliki sikap berorientasi ke masa depan, dan sikap mandiri & menghargai pendapat orang lain.

Beliau  memberikan semangat kepada Para calon hakim   tentang peningkatan sumber daya manusia hakim melalui program Diklat terpadu & berkelanjutan, pemanfaatan hasil diklat, serta promosi  mutasi yang transparan & proporsional sehingga bisa menghasilkan hakim yang professional.

Di akhir penyampaiannya, beliau menyampaikan agar bangunlah mimpi setinggi-tingginya, mimpi tersebut diikuti dengan usaha yang kuat dan mulailah dari sedini mungkin, serta selalu berdoa dan berserah diri kepada Allah Swt.

Acara tersebut  juga diikuti oleh calon hakim yang magang di Pengadilan Agama Pemalang Kelas IA yang berjumlah 12 orang.( reporter : Ghusairi).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Pemalang

Jl.Sulawesi No.9a Mulyoharjo Kabupaten Pemalang

Tlp:(0284) 324567 | Fax:(0284) 321178

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.