header3

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.

Ekonomi Syariah

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana

E court

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online.

SIPP

Aplikasi SIPP
Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

previous arrow
next arrow
Slider
jadwal sidang sipp 20190316152557 Siwas e court SPPPK
Informasi Tentang Jadawal persidangan diharapkan dapat memudahkan para pencari keadilan dalam mengikuti tahapan persidangan Melalui sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) anda dapat memonitor  sampai dimana tahapan dan riwayat perkara. Fasilitas Untuk para pencari keadilan untuk bisa menaksir panjar sendiri saat ingin mendaftarkan gugatan/permohonan di Pengadilan Agama Pemalang SIWAS adalah aplikasi pengduan online yang di sediakan oleh BAWAS MA-RI untuk para pihak bisa mengadukan segala bentuk pelanggaran oknum pengadilan. Layanan Pendaftaran perkara,pembayaran,serta pemanggilan yang di lakukan secaraonline.(saat ini hanya baru bisa digunakan oleh Advokat yg sudah terdaftar) Survei kepuasan masyarakat/para pencari keadilan sebagai bahan evaluasi Pengadilan Agama Pemalang untuk memberikan pelayanan prima dan putusan berkualitas
SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PENGADILAN AGAMA PEMALANG | TRANSAKSI PEMBAYARAN PERKARA DI PENGADILAN AGAMA PEMALANG BISA DI LAKUKAN MELALUI BANK SYARIAH MANDIRI DI REKENING RPL 118 7089071407 UNTUK PDT BIAYA PERKARA | SEGALA PENYIMPANGAN YANG DILAKUKAN OLEH OKNUM PENGADILAN AGAMA PEMALANG SILAKAN KIRIM DOKUMEN PENGADUAN MELALUI EMAIL PENGADUAN DENGAN ALAMAT "pengaduan@pa-pemalang.go.id" TERIMAKASIH | Dinformasikan bagi Advokat pengguna ecourt Pengadilan Agama Pemalang jika melakukan transver pembayaran biaya perkara jumlah biaya di ecourt virtual account di tambahi 3500 karena setelah kami kansultasikan ke Pak Helmi admin MA untuk Mandiri Syariah ada biaya administrasi sejumlah 3500 dan mohon di teliti batas akhir tanggal dan jam pembayarannya.demikian pengumuman ini kami sampaikan harap maklum dan mohon maaf atas ketidak nyamanannya.selanjutnya jika ada yang mengalami kendala teknis bisa mengirimkan email ke ecourt.papemalang@gmail.com Terimakasih |

ZI 3

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

  • Prosedur Keberatan
  • Masih Enggan Mengeluarkan Zakat Profesi...?
  • Penghargaan dari KPPN Tegal

Prosedur Keberatan Pelayanan Informasi

A.
Syarat dan Prosedur Pengajuan
1.
Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam  hal ditemukannya alasan sebagai berikut:
a.
Adanya penolakan atas permohonan informasi.
b.
Tidak disediakannya informasi  yang wajib diumumkan  secara berkala.
c.
Tidak ditanggapinya permohonan informasi.
d.
Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta.
e.
Tidak dipenuhinya permohonan informasi.
f.
Pengenaan biaya yang tidak wajar dan/atau
g.
Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam Pedoman ini.
2.
Keberatan ditujukan kepada Atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau kuasanya.
B.
Registrasi
1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika  diperlukan.
2. Petugas  Informasi  langsung memberikan salinan  formulir  keberatan  sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya kepada   atasan PPID dengan tembusan   kepada  PPID dalam waktu selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan.
C.
Tanggapan Atas Keberatan
1. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang  disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam  waktu 20  (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.
2. Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat:
a. Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan.
b. Nomor surat tanggapan atas keberatan.
c. Tanggapan/jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut:
Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbangan yang jelas.
Membatalkan  putusan PPID dan/atau  memerintahkan  PPID untuk memberikan sebagian  atau  seluruh   informasi   yang   diminta   kepada Pemohon dalam  jangka waktu  tertentu selambat-lambat  14 (empat belas) hari kerja.
Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan   pelayanan  informasi   sesuai   dengan   Undang-undang   dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja.
Menetapkan biaya yang wajar  yang dapat  dikenakan   kepada  pemohon informasi
Petugas  Informasi menyampaikan atau mengirimkan  keputusan  Atasan   PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja  sejak menerima  tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.
3. Pemohon  yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

Masih Enggan Mengeluarkan Zakat Profesi...?

Oleh : Syamsul Bahri, S.H.I.[1]

A. Latar Belakang

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, tulisan ini lahir berawal dari diskusi ringan dalam sebuah group WhatsApp (WA). Sebelum penulis memaparkan lebih lanjut bahwa penulis bukanlah pakar fiqhi, ahli hadits atau bahkan ahli tafsir Al-Qur’an, tetapi penulis mencoba menulis sependek penulis ketahui dan yang pernah penulis dengar dari tauziah atau ceramah dan baca dalam beberapa buku atau artikel yang kemudian penulis coba goreskan dalam rangkuman tulisan ini.

Pembahasan zakat profesi bukanlah hal yang baru terlebih sudah banyak buku-buku maupun artikel yang membahas masalah tersebut, katakanlah seperti Problematika Zakat Profesi dan Solusinya oleh Dr. Muhammad Hadi, M.HI., Zakat Dalam Perekonomian Modern oleh Dr.K.H.Didin Hafidhuddin, M.Sc., dan masih banyak buku-buku lainnya yang membahas hal tersebut.

Selengkapnya KLIK DISINI


PA PEMALANG MENDAPAT PERINGKAT KEDUA DARI KPPN TEGAL

Untitledlll

pa.pemalang.go.id Sebelum rutinitas apel pagi setiap hari senin selesai, Ketua PA Pemalang Dr. Drs. H. Abdul Ghofur, S.H, M.H menyerahkan piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Korwil Tegal kepada bagian Kesekretariatan PA Pemalang, dalam hal ini diwakili oleh Mulyatun S.H. sebagai sekretaris PA Pemalang (02/12/2019).

Adapun PA Pemalang mendapat peringkat kedua dalam penilaian Kecepatan Upload dan Akurasi Data Rekonsiliasi Laporan Keuangan (periode rekonsiliasi bulan Juni sampai Oktober 2019). Dimana ada beberapa satuan kerja (satker) dibawah korwil KPPN Tegal, hanya ada tiga satker yang diberikan penghargaan oleh KPPN Korwil Tegal atas penilaian tersebut.

Ketua PA Pemalang mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja kerasnya kepada bagian Kesekretariatan PA Pemalang yang dipimpin oleh Mulyatun S.H khususnya kepada Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Agung Wibowo, S.Kom

dan staf sekretaris PA Pemalang Marisatul Ula, S.Sos. Semoga prestasi-prestasi yang telah diraih tetap kita bersama-sama pertahankan dan ditingkatkan

 IMG 20191204 WA0000

 

 

 

 

 

 

 

SIPP KORWIL PEKALONGAN

BUNER BBS BUNER PA SLW BUNER TEGAL
BUNNER BATANG BUNNER PEKALONGAN PA KJN

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Pemalang

Jl.Sulawesi No.9a Mulyoharjo Kabupaten Pemalang

☎ Tlp:(0284) 324567 | Fax:(0284) 321178

Email :

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.