Seputar Peradilan

UPACARA BENDERA HUT KORPRI KE-47

“Korpri : Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa “

 DSC0752

      Upacara bendera Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia ( KORPRI ) tahun 2018 di Pengadilan Agama Pemalang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 29 Nopember 2018 dengan diikuti seluruh hakim, pegawai ASN , Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri ( PPNPN ) dan para Cakim yang magang di PA Pemalang. Bertindak selaku pembina Upacara oleh Drs.Karyadi ( hakim), sedangkan petugas lainnya dari para cakim yang magang di PA Pemalang antara lain pemimpin upacara oleh Ahmad Arif Daniel,S.H.I , pembawa acara oleh Aprilia Candra,S.Sy , pengibar bendera oleh Devina Mahmudah,SH, Lailatul Marhumah,S.H.I dan Ulfi Azizah,S.H.I , pembaca UUD 1945 oleh Nusra Dwi Purnama,S.H.I, pembaca Panca Prasetya Korpri oleh Rizki Gusfaroza,S.H ,pembaca do’a oleh Gushairi ,S.H.I dan ajudan oleh A’ab Abdul Wahab,S.Sy .

 DSC0790

     Sambutan tertulis Presiden yang dibacakan Drs.Karyadi menyatakan, bahwa Revolusi Industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial,politik ,ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara .

 DSC0765

Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja dengan sungguh-sungguh meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan serta menjaga akuntabilitas , open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait. Untuk itu , ASN jangan terjebak ego-sektoral, ego-organisasi atau ego-programnya masing-masing. Selanjutnya, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, diharapkan ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Demikian , sebagian dari isi sambutan tertulis Presiden RI selaku Penasehat Nasional Korpri pada HUT ke-47 Korpri tahun 2018.