Seputar Peradilan

LAYANAN KESEHATAN DI PA PEMALANG

aw        Upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan terus dilakukan jajaran Pengadilan Agama Pemalang baik jenis layanan yang berkaitan langsung dengan proses berperkara maupun yang bersifat penunjang dan fasilitas umum lain yang mungkin dibutuhkan oleh para pihak dan pengunjung lain . Dari kesiagaan masing-masing pos-pos layanan beserta para petugasnya seperti pos keamanan (security), tempat parkir, resepsionis, layanan informasi dan pengaduan, tempat pendaftaran perkara, ruang sidang, ruang mediasi, ruang konsultasi, ruang laktasi (menyusui), tempat pengisian daya HP (charger), ruang tunggu ber-AC, air minum gratis, kamar MCK yang bersih-harum, Bank tempat pembayaran perkara, Kasir, pengambilan akta cerai, dan kebersihan-keindahan lingkungan pada umumnya. Bahkan sejak Nopember 2018 telah dibuka Layanan Kesehatan bagi para pengunjung dan pegawai sebagai realisasi MoU pihak PA Pemalang dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

         Layanan kesehatan di PA Pemalang dijadwalkan setiap hari Senin dan untuk yang perdana pada hari Senin 19 Nopember 2018 dengan menerjunkan sejumlah paramedis dari Puskesmas Mulyoharjo dan aktivis LSM Forum Peduli Batang ( FPB ). Pasien pertama ,Drs.H.Abdul Ghofur,SH.,MH (Ketua PA Pemalang) dilakukan pemeriksaan tensi darah dan deteksi HIV, yang selanjutnya secara bergantian diikuti pasien lain dari para pegawai dan pengunjung yang hadir sembari menunggu panggilan masuk ruang sidang ataupun pengantar / keluarga para pihak.Pemeriksaan dan obat-obatan yang dibutuhkan diberikan petugas secara gratis.

           Dengan adanya fasilitas layanan kesehatan di harapkan akan meningkatkan kepuasan masyarakat yang berperkara di PA Pemalang dan juga sekaligus sebagai fasilitas untuk pegawai agar secara teratur memeriksakan kesehatannya sehingga stamina selalu prima dan kinerja meningkat.(Aly,s)