Seputar Peradilan

PENGADILAN AGAMA PEMALANG ADAKAN UPACARA HARI PAHLAWAN TAHUN 2018

1

    (pa.pemalang.go.id/12/11/2018) Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Pengadilan Agama Pemalang dilaksanakan pada hari Senin, 12 November Tahun 2018 di halaman Kantor Pengadilan Agama Pemalang. Upacara tersebut dilaksanakan dengan khidmat yang diikuti seluruh Pejabat fungsional dan struktural serta pegawai Pengadilan Agama Pemalang, para calon hakim yang sedang magang dan siswa SMK yang sedang praktek kerja industri (prakerin). Bertindak selaku inspektur upacara oleh Drs.H.Syu’aib,MH (Wakil Ketua PA Pemalang), pemimpin upacara oleh Achamd Arief Daniel, S.H.I., MC oleh Laelatul Marhumah, dan pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Muhammad Taufiqullatif, S.H.I. (Calon Hakim yang sedang magang); serta pembaca doa oleh Drs.Muhammad Akyas (Hakim).

2

          Drs.H.Syu’aib membacakan amanat Menteri Sosial RI pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 yang initisarinya adalah Upacara memperingati hari Pahlawan Tanggal 10 November 2018 untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 73 tahun silam.Dalam pertempuran itu banyak pahlawan gugur di medan perang untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai pahlawan, mempertebal rasa cinta kepada tanah air, dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Tema Upacara Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Hari Pahlawan merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan instropeksi. Setiap komponen bangsa hendaknya melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur.

Di akhir amanat peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018, Menteri Sosial mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk melaksanakan yang terbaik untuk bangsa, berkontribusi bagi kemajuan bangsa, dan selalu mengorbankan semangat pahlawan di dada, menorehkan prestasi yang membawa harum bangsa dan negara serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. @qulla