Seputar Peradilan

PA PEMALANG ADAKAN ACARA FAMILY GATHERING

guci 1

Sebelum berangkat ke Guci – Slawi, Keluarga besar PA Pemalang Berfoto Bersama

        (pa.pemalang.go.id/29/10/2018) Pengadilan Agama Pemalang mengadakan acara Family Gathering di Kota Wisata Pemandian Air Panas, Guci, Kabupaten Slawi, pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018. Acara Family Gathering yang bertemakan menuju Pengadilan Agama Pemalang yang maju dan modern tersebut diikuti oleh seluruh Hakim, pegawai, staf, honorer beserta keluarganya serta Calon Hakim yang sedang magang di Pengadilan Agama Pemalang. Acara ini juga dilaksanakan bersamaan dengan pelepasan Hakim PA Pemalang, Drs. H. Moh Anas, MH yang telah mutasi ke Pengadilan Agama Sumber, Jawa Barat. Acara dimulai dengan pelepasan rombongan peserta Family Gathering oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Pemalang, Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H. dan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Moh. Zuhri, M.H. di depan kantor Pengadilan Agama Pemalang Jalan Sulawesi No 9A, Mulyoharjo Pemalang. Rombongan menggunakan 3 buah Bis Pariwisata dengan beberapa buah mobil pribadi, dan berangkat tepat pada pukul 06.30 WIB dengan mengambil route ke Bantarbolang, Randudongkal, Moga langsung ke Slawi, sehingga sampai dilokasi pukul 08.30 WIB.

guci 2Setelah sampai di Guci – Slawi, Keluarga besar PA Pemalang juga berfoto lagi

       Sebelum berangkat, Rombongan Family Gathering Pengadilan Agama Pemalang berjumlah sekitar 106 orang memulai kegiatan dengan foto bersama dan diberikannya pengarahan oleh Kasubag Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan, Bapak Slamet, S.Ag., M.H. sebagai Sie Acara kegiatan tersebut, tentang berbagai hal teknis mengenai acara Family Gathering Pengadilan Agama Pemalang di Pemandian Guci.

guci 3

Peserta Family Gathering bersemangat mengikuti Lomba Oper Air dengan Gelas di kolam Pemandian Guci.

       Sesampainya di lokasi acara, Family Gathering kemudian dimulai dengan lomba-lomba yang diadakan di dalam kolam Pemandian Guci, yaitu lomba oper air dengan gelas dan estafet karet dengan sedotan. Lomba-lomba ini diikuti oleh lima kelompok, yaitu kelompok Hakim, kelompok Kepaniteraan, kelompok Kesekretariatan, kelompok Paguyuban, dan kelompok Mentee (Cakim). Setelah dilaksanakannya lomba ini muncul sebagai juara satu lomba oper air dengan gelas adalah kelompok Bapak Hakim dan juara keduanya adalah kelompok Mentee (Cakim), sementara untuk juara satu lomba estafet karet dengan sedotan adalah kelompok Kepaniteraan dan juara keduanya adalah kelompok Paguyuban. Setelah kedua lomba tersebut digelar, acara Family Gathering dilanjutkan dengan acara santai berenang di kolam pemandian Guci.

guci 4

Bapak Ketua Pengadilan Agama Pemalang dan Drs. Moh. Anas, M.H. memberikan sambutan perpisahan di hadapan seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Pemalang

       Pada siang harinya, setelah istirahat, salat, dan makan, acara dilanjutkan dengan perpisahan dengan salah satu Bapak Hakim Pengadilan Agama Pemalang yang dipindahtugaskan ke Pengadilan Agama Sumber, yaitu Bapak Drs. Moh. Anas, M.H. Dalam acara tersebut dimulai dengan acara sambutan oleh Bapak Drs. Moh. Anas, M.H. yang dilanjutkan dengan pesan dan kesan dari Bapak Drs. H. Qamaruzaman, M.H. dan sambutan dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Pemalang. Acara tersebut digelar dengan serius tapi santai karena diselingi dengan nyanyian lagu kenangan dari penyanyi lokal di sela-sela acara tersebut. Acara Family Gathering kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Drs. H. Abd Salam.

guci 5

Kelompok Paguyuban PA Pemalang memberikan sureprise berupa lagu “Selamat Ulang Tahun” atas HUT perkawinan Bapak dan Ibu Ketua PA Pemalang

pada hari dan juga baca puisi yang berjudul” Panutanku”

Setelah acara perpisahan Drs. Moh. Anas, M.H., acara tersebut dilanjutkan dengan lomba pentas seni dan pembagian door price. Dalam lomba pentas seni muncul sebagai juara pertama adalah kelompok Paguyuban yang menampilkan seni musik dan puisi yang berjudul “Panutanku”, sementara untuk juara kedua adalah kelompok Kepaniteraan, dan juara ketiga adalah kelompok Kesekretariatan. Rangkaian acara di atas ditutup dengan pembagian door price kepada seluruh peserta Family Gathering Pengadilan Agama Pemalang dan hadiah Pop Quiz kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dari Bapak Ketua, Bapak Wakil Ketua, dan Panitera Pengadilan Agama Pemalang. Dengan terselenggaranya acara di atas, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan Pengadilan Agama Pemalang.

Setelah selesai acara, tepat pukul 16.30 WIB rombongan kemudian pulang ke Pengadilan Agama Pemalang dan mampir di tempat penjualan Sayur Mayur Khas Daerah Guci, untuk bekal masing-masing. Reporter pa.pemalang.go.id yang ikut rombongan tersebut melihat raut muka kebahagiaan dan rasa gembira dari semua peserta keluarga besar Pengadilan Agama Pemalang. Reporter hanya bisa berharap kegiatan seperti ini bisa dirutinkan sehingga silaturrahmi terjaga dengan baik dan kokoh, serta pegawai sejenak bias melepaskan diri dari kegiatan rutin yang sangat melelahkan. @qulla