Seputar Peradilan

Ketua Pengadilan Agama Pemalang Menerima 12 Calon Hakim Magang

Program PPC Terpadu

1

Perkenalan perdana Calon Hakim dengan para Pejabat Pengadilan Agama Pemalang

Ketua Pengadilan Agama Pemalang menerima 12 Calon Hakim yang akan melakukan magang di Pengadilan Agama Pemalang (1/10). Penerimaan Calon Hakim itu dilaksanakan di ruang utama sidang Pengadilan Agama Pemalang setelah pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Acara Penerimaan Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim Terpadu diawali dengan dengan perkenalan Calon Hakim, yaitu

1.    Ahmad Arief Daniel, S.H.I. asal Mahkamah Syariah Kutacane

2.    Aprilia Chadra S.Sy. asal Pengadilan Agama Ngamprah

3.    Devina Mahmudah, S.H. asal Pengadilan Agama Cimahi

4.    Gushairi, S.H.I. asal Pengadilan Agama Tembilahan

5.    Lailatul Marhumah, S.H.I. asal Pengadilan Agama Mukomuko

6.    Moh. Irham Maulana, S.H.I. asal Pengadilan Agama Pasangkayu

7.    Muhammad Taufiqullatif, S.H.I. asal Pengadilan Agama Kwandang

8.    Nusra Dwi Purnama, S.H.I. asal Pengadilan Agama Gedong Tataan

9.    Rizki Gusfaroza, S.H. asal Pengadilan Agama Muara Sabak

10.  Ulfi Azizah, S.H.I. asal Pengadilan Agama Rumbia

11.  Aab Abdul Wahab, S.Sy. asal Pengadilan Agama Pangkalan Kerinci

12.  Rahmayani Nashihatun Aminah, S.H. asal Pengadilan Agama Masamba

Dilanjutkan dengan perkenalan Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Agama Pemalang yang dipandu oleh Panitera (H.Fakhrur, S.H.I), kemudian Ketua Pengadilan Agama Pemalang memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Program Magang I PPC di Pengadilan Agama Pemalang dan diakhiri dengan pengalungan tanda peserta kepada perwakilan Calon Hakim.

2

Pertemuan dengan para Mentor: Drs Imam Gozi, M.Hum, Drs. H. Dadang Karim, M.H., Drs H. Abdul Salam.

Setelah acara Penerimaan Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim dilanjutkan dengan kegiatan koordinasi Mentor dan Mentee/Calon Hakim. Dalam kesempatan itu, Mentor dan Mentee mendiskusikan tentang apa saja yang harus dilakukan Mentee ketika magang di Pengadilan Agama Pemalang.

Kegiatan magang di Pengadilan Agama Pemalang merupakan salah satu rangkaian Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim yang berlangsung mulai tanggal 1 Oktober 2018 sampai dengan selesai. Dalam kegiatan magang tersebut, setiap Mentee diberi tugas untuk menyelesaikan berbagai tugas yang telah dijabarkan dalam buku Rapor. Setiap tugas yang telah dilaksanakan harus dilaporkan dalam bentuk Laporan Harian dan Produk Harian yang selanjutnya harus diup load di aplikasi e-learning. Di akhir Magang I ini, setiap Mentee harus membuat paper, resume buku, dan akan diselenggarakan ujian Lisan di akhir Magang I tepatnya pada Minggu ke-14 saat kegiatan magang.

3Audensi dengan KPA Pemalang (Drs. H. Abdul Ghofur, S.H., M.H.)

           Pada sore harinya, Ketua Pengadilan Agama Pemalang kembali menggelar ramah tamah bersama kedua belas calon hakim yang magang di Pengadilan Agama Pemalang. Ketua Pengadilan Agama Pemalang ingin mengenal lebih dekat para Calon Hakim dengan menanyakan asal, almamater, dan hobi masing-masing calon hakim. Pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Agama Pemalang juga memberikan nasihat agar selalu menjaga akhlak karimah di manapun dan kapan pun berada.@qulla