Seputar Peradilan

PA PEMALANG ADAKAN JALAN SEHAT

PERINGATI HUT MARI KE 73

santai1

(pa.pemalang.go.id/07/09/2018) Badan Pembinaan Olah Raga (BAPOR) Pengadilan Agama Pemalang mengadakan jalan sehat setelah selesai mengadakan serangkaian Turnamen Ketua Pengadilan Agama CUP tahun 2018, dalam rangka memperingati Hari Lahir Mahkamah Agung RI yang ke 73. Sebelumnya Turnamen ini dibuka pada tanggal 10 Agustus 2018 dan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2019. Acara pembukaan dan penutupan turnamen ini dilakukan oleh Pimpinan Kantor PA Pemalang. Dan turnamen ini merupakan yang kedua setelah tahun lalu berhasil dilaksanakan oleh BAPOR PA Pemalang.

santai2

 

Menurut Ketua Panitia, yang juga Ketua BAPOR PA Pemalang, Drs. H. Dadang Karim, MH, untuk cabang olah raga yang dipertandingkan dalam turnamen ini sama dengan cabang olah raga yang dipertandingkan dalam KPA CUP tahun 2017 lalu, yaitu tenis meja, catur, volley ball untuk beregu, dan tenis lapangan perorangan. Rangkaian pelaksanaan turnamen tersebut kemudian ditutup dengan acara jalan sehat keluarga besar PA Pemalang dan perwakilan mitra kerja PA Pemalang, yaitu Advokat Pemalang, Bri Cabang Pemalang dan BSM Cabang Pemalang. Yang berbeda adalah pesertanya menjadi bertambah satu Tim lagi sehingga semuanya berjumlah 5 Tim. Tahun lalu diikuti oleh Tim Hakim, Tim Kepaniteraan, Tim Kesekretariatan, Tim Advokat dan tim baru yaitu Tim Bank Syari’ah Mandiri Cabang Pemalang, sebagai mitra kerja Pengadilan Agama Pemalang. Sebagaimana dilaksanakan tahun lalu, acara turnamen ini dilaksanakan setiap hari diluar jam kerja kantor, hal ini dilakukan supaya tidak mengganggu waktu pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di PA Pemalang.

 Saat acara Pembukaan, Pimpinan PA Pemalang memberikan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua Drs. H. Syuaib, MH. menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah serta mengapresiasi pelaksanaan acara ini, ditengah kesibukan kerja setiap hari, Pimpinan PA Pemalang menyambut dengan baik acara turnamen olah raga dalam rangka memperinganti hari lahir MA RI ke-73 ini. Disamping secara formal dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar seluruh karyawan PA Pemalang, juga secara faktual ada nilai kompetisi yang dilandasi dengan rasa sportivitas. Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia, atas upaya diselenggarakannya turnamen ini, yang bisa dibilang hanya kurang lebih 3 hari saja dalam mempersiapkan. Meski waktu mepet dan tanpa dukungan finansial yang memadai, tetapi tetap berani melaksanakannya. Akhirnya Pimpinan PA Pemalang mengharapkan keikutsertaan seluruh karyawan dalam acara ini, meskipun akan memakan waktu berkumpul dengan keluarga.

santai3

 

Turnamen ini kemudian diakhiri dengan jalan sehat bersama. Jalan sehat kali ini mengambil rute yaitu Jalan Sulawesi, belok kiri ke jalan Tentara Pelajar, belok kiri ke jalan Cipto Mangunkusumo dan belok kiri lagi ke jalan Gatot Subroto, serta finis kembali di Jalan Sulawesi tepatnya di halaman Kantor Pengadilan Agama Pemalang. Selesai jalan sehat, peserta disuguhi hiburan dan pembagian doorprice yang jumlahnya banyak diiringi dengan pembagian hadiah kepada para juara turnamen, baik pertandingan olehraga maupun perlombaan ibu-ibu. Untuk Tahun ini, Tim Advokat menjadi Juara Umum karena mendapat juara satu dalam 2 cabang olah raga, catur dan tenis meja, sedangkan Volley ball dimenangkan oleh Tim Kepaniteraan. Sedangkan Tenis Lapangan dimenangkan oleh pasangan Muhammad Akyas yang berpasangan dengan Imam Gozi. Sedangkan perlombaan yaitu lomba kelereng, lomba makan kerupuk dan lomba memasukan benang ke jarum dimenangkan oleh Wina Ulfa dan Sri Ade Nuryadin. Reporter pa.pemalang.go.id mengucapkan selamat kepada para juara, dan sukses kepada panitia. (mira kd)