Seputar Peradilan

PA PEMALANG ADAKAN RAPAT DINAS DALAM RANGKA EVALUASI TAHUN 2017 DAN PERSIAPAN TAHUN 2018

radin17

(pa.pemalang.go.id/15/12/2017) Pengadilan Agama Pemalang melaksanakan acara Rapat Dinas dalam rangka Evaluasi Kinerja tahun 2017 sekaligus persiapan kenerja untuk tahun 2018, pada hari Kamis tanggal 14 Desember 2017. Acara tersebut dimulai Pukul 13.00 WIB sampai selesai yang bertempat di ruang sidang utama Kantor Pengadilan Agama Pemalang, yang diikuti oleh seluruh karyawan Pengadilan Agama Pemalang, baik Hakim, Pegawai Negeri Sipil dan tenaga honorer.

Rapat dinas tersebut dibuka dan dipandu oleh Bapak H. Fakhrur, SHI yang juga sebagai Panitera Pengadilan Agama Pemalang, yang diawali dengan sambutan sekaligus pengarahan dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Pemalang, Drs. H. Abdul Ghofur, SH, MH. Dalam agenda evaluasi kinerja Pengadilan Agama Pemalang tahun 2017, kesempatan pertama adalah penyampaian materi atau laporan dari bagian kesekretariatan yang disampaikan oleh Bapak Sayadi, SH, MH selaku Sekretaris PA Pemalang, dilanjutkan dengan bagian kepaniteraan yang disampaikan oleh H. Fakhrur, SHI dan Dra. Hj Siti Damroh masing-masing sebagai Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan Agama Pemalang, dan terakhir bagian pengawasan serta persiapan pelaksanaan SAPM yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Syu’aib, MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pemalang sekaligus sebagai Ketua Tim SAPM PA Pemalang. Selain itu juga dilaksanakan evaluasi secara khusus tentang implementasi SIPP versi 3.15 selama tahun 2017. Setelah rapat evaluasi, dilanjutkan dengan perencanaan kinerja untuk tahun 2018, sekaligus disosialisasikan penggunaan SIPP versi terbaru yaitu SIPP versi 3.20. oleh Hakim yaitu Bapak Drs. M. Sakdulloh sebagai Ketua Tim IT PA Pemalang.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ketua Pengadilan Agama Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan kerja bersamanya selama tahun 2017 ini, mohon maaf atas nama pimpinan apabila ada kekhilapan dan kesalahan dalam mengarahkan kinerja dan kebijakan selama tahun 2017 ini. Selanjutnya beliau berharap untuk memperbaiki yang kurang dan meningkatkannya lagi untuk tahun yang akan datang. Beliau berharap forum ini untuk dijadikan farum muhasabah yaitu introsfeksi dan niatan untuk memperbaiki lagi sebagaimana maksud dan harapan Sabda Nabi Muhammad saw. Selain itu, beliau berpesan tahun depan yaitu tahun 2018 PA Pemalang harus ikut dalam SAPM, karena hal tersebut merupakan kemistian dan keniscayaan.

 

 

Selanjutnya Sekretaris, Panitera dan Wakil Ketua menyampaikan laporan masing-masing kinerja bagiannya berupa capaian dan hambatan selama tahun 2017, sekaligus menyampaikan rancangan perbaikan dan penyempurnaan baik karena ada rekomendasi maupun karena kemistian di tahun yang akan datang. Bahkan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pemalang secara khusus mengajak untuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan SAPM bagai Pengadilan Agama Pemalang karena sebelumnya telah mendapatkan predikat ISO 9001 : 2015.

Dibagian akhir, disampaikan oleh Ketua IT PA Pemalang tentang implementasi SIPP versi lama yang ternyata masih belum maksimal dan oftimal, sekaligus mensosialisasikan versi terbaru yang mau tidak mau harus digunakan secara oftimal, karena versi ini sangat berbeda dengan versi yang lama. Bahkan secara khusus Tim IT menyampaikan harapan kepada redaktur pa.pemalang.go.id agar semua user aktif untuk untuk input dan up date tugasnya melalui SIPP untuk kelancaran pekerjaan secara keseluruhan. Semoga..... (mira kd)

No                          Format Gugatan
E-Document
 1  Format Cerai Thalak    View Document
 2  Format Cerai Gugat    View Document
 3  Format Cerai Gugat Hadhanah    View Document
 4  Contoh Permohonan Itsbat Nikah Voluntair    View Document
 5      View Document
 6
 7