Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Pemalang memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Pemalang. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

Ketua Kamar Agama MA Pimpin

Wisuda Purnabhakti KPTA Jawa Tengah

Semarang | pta-semarang.go.id. (31/10/2017)

Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung (MA) Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. memimpin acara wisuda Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Tengah Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. yang telah memasuki masa purnabhakti alias pensiun. Prosesi ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan MA atas pengabdian dari Ketua PTA Jawa Tengah.

Bertempat di Hotel Grasia Semarang (31/10), acara prosesi wisuda purnabhakti Ketua PTA Jawa Tengah ini dihadiri Dirjen Badilag, para KPTA, hakim tinggi, dan sejumlah pejabat di lingkungan PTA Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Amran Suadi mengatakan pimpinan MA menyampaikan selamat kepada wisudawan purnabhakti atas keberhasilan dalam mengakhiri masa bhakti ini dengan selamat dan tanpa halangan sesuatu.”Kita berharap dan berdoa semoga beliau akan senantiasa dalam lindungan Allah SWT”. kata Amran Suadi.

Amran melanjutkan wisuda purnabhakti merupakan bentuk penghargaan atas masa kerja yang telah dilaksanakan dalam menjalankan tugas sebagai pejabat di lingkungan MA. “Wisuda purnabhakti adalah upacara yang dinantikan oleh seluruh pejabat yang telah dengan selamat mengakhiri masa purnabhakti, tidak terkecuali wisudawan punabhakti sebagai ketua pengadilan tingkat banding yang merupakan simbol bagi seorang hakim ketika melepaskan jabatannya sebagai seorang hakim”. Lanjut Amran Suadi.

Ia berharap pada wisudawan purnabhakti sebagai anggota Korp hakim dan warga peradilan agar tetap terjalin komunikasi dan tali silaturrahmi dengan insan jajaran peradilan dan Mahkamah Agung. “saya berharap untuk selalu mendharmabaktikan ilmunya dalam rangka penegakan hukum dan pembangunan hukum”. sambungnya

Dirinya mengakui wisudawan purnabhakti adalah seorang yang ulet, dengan gaya yang luwes dalam pergaulan, keteguhan dan ketegasan dalam memimpin. Sifat dan gaya itu juga terbawa saat beliau menjadi pimpinan di beberapa pengadilan sebelumnya.“Akhirnya saya ucapkan selamat dengan iringan doa semoga Bapak Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H. selalu diberi kesehatan dan keberkahan dari Alalh SWT dalam menjalani rutinitas setelah purnabhakti ini”. pesannya.

 

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Maecenas at odio. Nunc laoreet lectus vel ante. Nullam imperdiet. Sed justo dolor, mattis eu, euismod sed, tempus a, nisl. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. In sed dolor. Etiam eget quam ac nibh pharetra adipiscing. Nullam vitae ligula. Sed sit amet leo sit amet arcu mollis ultrices.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama………memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut

 

No                          Judul Artikel E-Document
 1 HALAL BIHALAL DI HARI NAN FITRI (17/07/2017)    View Document
 2 KHUTBAH 1 SYAWAL 1438 H | KEMBALI KEPADA FITRAH OLEH Drs.H.Moh.Munawar (22/07/2017)    View Document
 3 SPIRITUAL PASKA RAMADHAN ( 22/06/2017 )    View Document
 4 KHUTBAH IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H | IDUL FITRI YANG MENCERAHKAN
   View Document
 5 KHUTBAH IDUL FITRI 1 SYAWAL 1438 H | RAMADHAN DAN IDUL FITRI PROSES PENGEMBALIAN KODRAT MANUSIA MEWUJUDKAN RAHMATAN LIL'ALAMAIN DAN TASAMUH    View Document
 6
 7
No                          Format Gugatan
E-Document
 1  Format Cerai Thalak    View Document
 2  Format Cerai Gugat    View Document
 3  Format Cerai Gugat Hadhanah    View Document
 4  Contoh Permohonan Itsbat Nikah Voluntair    View Document
 5      View Document
 6
 7